Selasa, 20 Januari 2015

KUNJUNGAN SILATUROHIM KWT KECAMATAN PUNCU DI KWT ”SINAR GEMILANG” DESA TERTEK, KECAMATAN PARE, KABUPATEN KEDIRI




Hari Selasa 20 Januari 2015 Kelompok Wanita Tani (KWT) "Sinar Gemilang" Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri menerima kunjungan silaturohim sahabatnya KWT "Putri Kencana" dan KWT "Mekar Makmur" dari Kecamatan Puncu Kab Kediri.


Kegiatan ini merupakan hasil koordinasi antara BPP Kec Puncu dan BPP Kec Pare untuk meningkatkan wawasan pengurus KWT dalam melaksanakan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) agar pelaksanaan KRPL lebih kreatif dan dinamis sehingga KRPL bisa menjadi kebutuhan anggota KWT bersama warga masyarakatnya.


KWT "Sinar Gemilang" Desa Tertek Kec.Pare melaksanakan kegiatan KRPL sejak tahun 2011 merupakan program dr BKP3 Kab. Kediri. Awal pelaksanaan masih merupakan hal baru, sehingga dalam pelaksanaannya masih belum mampu untuk mengendalikan kendala yg dihadapi. Namun dalam perkembangan selanjutnya ternyata dengan adanya kebersamaan warga masyarakat, tokoh masyarakat dan Ketua RT setempat serta keuletan Pendamping PPL dan Pemerintah Desa Tertek, alhamdulillah mampu mengantisipasi kendala yg dihadapi.
Sejak setahun terakhir produk sayuran dari KWT “Sinar Gemilang” Desa Tertek sudah bisa dipasarkan di salah satu toko swalayan di Kota Pare, Kabupaten Kediri.


Pada saat ini KWT “Sinar Gemilang” Desa Tertek mendapatkan tambahan suport dari BKP3 Kab Kediri berupa bibit sayuran dan kolam terpal sebagai media pembesaran lele dumbo beserta pakan untuk 15 anggota KWT.

Berkat dukungan dari berbagai fihak yang terkait, semoga memberikan tambahan spirit yang lebih menggelora dalam perkembangan KRPL di pedesaan. Amiin.../tio-






1 komentar: