Kamis, 01 Desember 2016

KUNJUNGAN MAHASISWA UNISKA DALAM RANGKA PRAKTIKUM PHT PADI DI BPP PARE


Sesuai surat yang dikirim oleh Dekan Fakultas Pertanian Uniska Kediri bahwa pada hari Senin tanggal 28 Nopember 2016 mahasiswa semester V  Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi berkunjung di BPP Pare untuk melaksanakan praktikum dalam penerapan Pengendalian Hama / Penyakit Tanaman Terpadu pada tanaman padi.
Mahasiswa uniska sebanyak 60 orang hadir di BPP Pare yang didampingi oleh Dosen Pendamping yaitu Ir.H.Wasito, MMA., dan diterima oleh para petugas BPP Pare antara lain Koordinator BPP beserta Penyuluh Pertanian, Petugas OPT dan Mantri Pertanian Kec. Pare.
Lahan demplot  BPP Pare saat ini sedang diterapkan demplot padi sistem tanam legowo pada kondisi umur tanaman 38 dan 31 hst. Padi yang ditanam adalah padi hibrida varietas Brang Biji dan padi unggul varietas Ciherang.

Sebelum praktek para mahasiswa diberikan arahan dan garis besar pelaksanaan praktek PHT oleh Koordinator BPP dan Petugas OPT maupun Dosen Pendamping.

Dalam pelaksanaan praktikum di lahan sawah mahasiswa dibagi menjadi kelompok kecil untuk melakukan pengamatan dan menangkap organisme yang ada di pertanaman padi untuk di koleksi dan diamati serta diidentifikasi ditempat pertemuan.





Written by : Sri Hadiawati, SP.
Picture by : Setiono, SP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar