Minggu, 09 Agustus 2015

TEMU KOORDINASI DAN HALAL BIL HALAL DI BPP KECAMATAN PARE


BPP Kecamatan Pare bersama KTNA telah menyelenggarakan temu koordinasi dan halal bil halal di area BPP Kecamatan Pare Jalan Gatot Subroto No. 7 Pelem pada hari Selasa, tanggal 4 Agustus 2015. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat BKP3 Kab. Kediri antara lain Sekretaris Badan, Kabid Pengembangan Kelembagaan dan KJF BKP3 Kabupaten Kediri. Hadir juga Camat Pare dan Danramil 0809/11 beserta Babinsa Kecamatan Pare dan seluruh PPL serta Petugas Lingkup Pertanian Kecamatan Pare.




Seperti yang dilaporkan oleh Koordinator BPP Kecamatan Pare ( Bpk Setiono, SP) bahwa temu koordinasi dan halal bil halal ini dimaksudkan agar para pelaksana program pembangunan pertanian baik petugas maupun petani sebagai pelaku utama bisa saling berkoordinasi dengan lebih akrab satu sama lain sehingga pelaksanaan pembangunan pertanian dapat berjalan lancar dan sukses sesuai tujuan dan harapan.


Sekretaris BKP3 Kab. Kediri (Bpk. Agus Suntoro, SE,MM.) menyampaikan yang intinya bahwa pembangunan pertanian mempunyai peranan yang sangat penting sehingga semua pihak yang terkait program harus terlibat dalam pelaksanaannya.


Camat Pare (Ibu. Hj. Anik Wuryani, S.Sos, M.Si) menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan hal penting dan merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua hal berkaitan dengan pertanian, contoh bidang pendidikan, jika siswa belajar dalam keadaan perut kosong pastinya tidak akan bisa belajar dengan baik, dari mana mereka makan ?. Demikian juga bidang peternakan, sapi tidak akan menghasilkan susu atau daging dg mutu baik jika tidak ada yang memproduksi pakan hijauan. Kesemuanya merupakan hasil tanaman yang diusahakan dari sektor pertanian.

Danramil 0809/11 Pare menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan nasional sehingga semua pihak harus mendukung pertanian untuk kepentingan nasional. Puncak rangkaian kegiatan temu koordinasi dan halal bil halal diisi dengan tausiyah dari Ustad Khoirul Anam dari Desa Pelem. Sesungguhnya manusia merupakan gambaran kecil dari alam. Sehingga yang bisa kita lakukan hanyalah mensyukuri segala nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita dan saling meminta maaf apabila kita merasa mempunyai kesalahan dengan orang lain. Hari Idul Fitri merupakan momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan. Saat yang penuh keberkahan ini ditutup dengan doa dan dilanjutkan bersalam-salaman untuk saling memaafkan satu sama lain.


Sebagai hasil koordinasi dalam kegiatan ini adalah telah berhasil menyusun jadwal pertemuan kelompok tani bersama Camat Pare dan Danramil 0809/11 Pare. Berdasarkan jadwal tersebut Camat Pare berkeinginan untuk dapat langsung bertatap muka kepada petani/kelompoktani sehingga bisa mendukung kegiatan para Penyuluh Pertanian BPP Pare maupun para Petugas Lingkup Pertanian Kec. Pare. Jadwal tersebut sebagai hasil komitmen untuk lebih meningkatkan pembinaan kepada petani dan kelompok tani.

Foto by : BPP Pare

5 komentar:

  1. Siiip kang setio.Lha, siapa dulu koordinatore pare.....hehehe.jempol

    BalasHapus
  2. Siiip kang setio.Lha, siapa dulu koordinatore pare.....hehehe.jempol

    BalasHapus
  3. Siiip kang setio.Lha, siapa dulu koordinatore pare.....hehehe.jempol

    BalasHapus
  4. Dulu koordinatore Mbah Ji, terus sebelumnya Kang Hadi, sebelumnya lagi.......

    BalasHapus
  5. Terimakasih suport dan dukungan semangatnya...

    BalasHapus